Kamis, 31 Januari 2013

Profil Lengkap El Shaarawy

Stephan El Shaarawy adalah seorang pemain muda berbakat yang dimiliki Timnas Italia, dan kini ia tengah membela AC Milan untuk turut merasakan persaingan sengit di Serie A Italia. Di Sansiro, El Shaarawy berposisi sebagai gelandang serang, dan ia adalah sebuah 'aset' yang dimiliki AC Milan karena selama bermain di I Rossonery, El Shaarawy menunjukan permainan yang apik, dan umpan-umpan yang cukup jitu mengingat usia nya yang masih tergolong Muda.

Pria muda berbakat ini memiliki nama lengkap 'Stephan El Shaarawy' dia adalah seorang berdarah campuran Mesir dan Italia, dimana Ayahnya adalah seorang asli Mesir, sedangkan Ibu nya adalah orang Italia. Melirik perjalanan karir El Shaarawy, pemain muda ini dulunya bermain untuk klub Genoa, di usia yang masih sangat belia yakni 13 tahun. Berikut sekilas profil El Shaarawy.

Nama Lengkap   : Stephan El Shaarawy
Nama Panggilan : El Shaarawy
Tanggal Lahir  : 27 Oktober 1992
Tempat Lahir   : Savona, Italia
Tinggi Badan   : 1.80 M
Nomor Punggung : 92
Posisi         : Penyerang/Gelandang Serang
Kebangsaan     : Italia

Seperti yang kami katakan diatas, El Shaarawy memulai karir nya di klub Genoa, kala itu ia masih berusia 13 tahun, dan tanggal 21 Desember 2008 adalah debut utama nya kala bertandang ke Chievo dalam ajang Serie A Italia, ia terlalu sering duduk di bangku Cadangan. Masa gemilang El Shaarawy di mulai saat ia dipinjamkan ke Pandova untuk membela klub tersebut di Divisi B serie A italia, disanalah peran El Shaarawy sangat bagus, ia bahkan sering mencetak Gol untuk klubnya itu.

Nah, tanggal 25 Juni 2011 El Shaarawy Resmi menandatangani kontrak dengan AC Milan yang notabene nya adalah salah satu klub besar Liga Italia. Performa El Shaarawy di AC Milan cukup gemilang, bahkan baru saja bergabung bersama I Rossonery, ia sudah mampu menorehkan rekor sebagai pemain termuda AC Milan yang mampu mencetak gol di Liga Champions, saat itu umur El Shaarawy adalah 19 tahun lebih 342 hari.

Sedangkan untuk Timnas Italia, El Shaarawy sudah bergabung sejak berusia 17 Tahun, di Timnas U17, kemudian U19, U21, dan sekarang resmi bergabung dengan Timnas Italia senior, total gol yang ia cetak selama membela Timnas Italia adalah 7 buah Gol dari 28 pertandingan.

Karena penampilan nya yang gemiliang itu, AC Milan akhirnya memutuskan untuk memperpanjang kontrak dengan Gelandang serang nya itu lagi, juga menaikkan gaji pemain berusia 21 tahun itu. Sukses buat El Shaarawy!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar