Minggu, 17 Februari 2013

Profil Lengkap Angel Di Maria

Profil Lengkap Angel Di Maria - Hari kamis kemarin, 14 Februari 2013 salah satu gelandang sayap Real Madrid merayakan ulang tahun nya, dia adalah Angel Di Maria pemain Timnas Argentina yang juga merupakan seorang gelandang sayap berbahaya di Liga Spanyol, dan saat ini usia Di Maria adalah 25 tahun. Skill Di Maria bisa dikatakan tidak perlu diragukan lagi, beberapa waktu lalu ia juga termasuk salah satu bintang lapangan Santiago Bernabeu kala menghadapi MU di babak 16 besar liga champions leg pertama, aksi aksi cepat, akurasi yang tepat serta dribling yang mantap membuat ia menjadi assist untuk gol semata wayang madrid oleh Christiano Ronaldo.

Ángel Fabián di María Hernández adalah nama lengkap dari Angel Di Maria ini, ia mengenakan kostum Real Madrid sejak berusia 22 tahun, dan kiprah nya bersama Los Blancos juga cukup bagus. Pemain bernomor punggung 22 ini juga merupakan salah satu pemain andalan Timnas Argentina, selain di Real Madrid, debut Di Maria di Argentina juga memuaskan. Nah, berikut adalah sekilas perjalanan karir serta Biodata Lengkap Angel Di Maria.

Nama Lengkap   : Ángel Fabián di María Hernández
Nama Panggilan : Angel Di Maria (Di Maria)
Tanggal Lahir  : 14 Februari 1988
Tempat Lahir   : Rosario, Argentina
Posisi Bermain : Gelandang Sayap
Klub saat ini  : Real Madrid
Kebangsaan     : Argentina
Nomor Punggung : 22
Tinggi Badan   : 180 cm

Berbicara soal perjalanan karir, pemain asal Argentina ini pertama kali merintis karir di dunia sepak bola sejak berusia 13 tahun, ia bermain untuk klub kota kelahiran nya yaitu Rosario Central, masa kecil nya ia habiskan disana sampai ia berusia 17 tahun, dan tahun 2005 adalah karir Senior pertama nya bersama Klub Senior Rosario Central. 2 Musim ia lewati di klub kota kelahiran nya ini, bakatnya pun sudah terlihat saat itu, bermain 35 kali di Rosario Central, ia berhasil mencetak 6 gol.

Kemudian, tahun 2007 ia melanjutkan karir nya bersama Benfica, dan bermain 3 musim untuk klub ini, selama 76 kali bertanding bersama Benfica, Di Maria berhasil menyumbang 7 buah gol. Akhirnya, saat berusia 22 tahun tepatnya tahun 2010, ketertarikan Real Madrid dengan gelandang asal Argentina ini sudah tidak bisa dibendung lagi, ia resmi mengenakan kostum El Real sejak tahun 2010, hingga saat ini Real Madrid masih puas dengan performa Di Maria. 3 Musim ia lewati bersama Los Blancos dan mencetak 6 buah gol.

Sedangkan karir Di Maria di Timnas Argentina juga cukup bagus, ia bermain untuk Argentina sejak berusia 17 tahun, turut serta dalam timnas U20, kemudian U23, dan tahun 2008 resmi bergabung dengan Timnas Inti Argentina. Total, Angel di Maria sudah mencetak 10 buah gol selama bermain di Timnas. -  Bola Sbobet

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar